Gubernur Kepri Hadiri Kegiatan Nikah Masal Suku KAT

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pariwisata yang bekerjasama dengan Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan Selayar menggelar kegiatan pernikahan masal suku Komunitas Adat Terpencil yang di selaraskan dengan penyambutan kunjungan Touris dalam agenda Wonderful Sail to Indonesia di Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga. Minggu 28/10

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun yang didampingi Sekda Lingga Juramadi Esram ini disambut baik dengan silat khas suku laut dan juga silat melayu di Pelabuhan Desa Penuba Kecamatan Selayar.

Kedatangan Gubernur Kepri ini juga disambut baik dengan tidak menghilangkan budaya lokal yakni dengan mencicipi sekapur sirih.

Dalam sambutannya, Nurdin menyampaikan serta mendoakan semoga ke empat pasangan KAT ini menjadi keluarga yang SAMAWA.

“Selamat pengantin baru kepade ratu dan raje sehari, semoge menjadi keluarge yang SAMAWA, Aamiin” sebut gubernur kepri dalam sambutannya.

Sementara ketua LAM Kecamatan Selayar, Said Usman, mengungkapkan rasa bangga dan terharu, karna kegiatan yang terbilang tidak kecil ini bisa ikut dilibatkan oleh pemerintah.

“Alhamdulillah, ini merupakan kerjasama yang baik. Dari jauh hari kami telah mempersiapkan dan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan juga LAM Kabupaten Lingga untuk kelancaran acara ini” sebutnya.

“Kegiatan ini alhamdulillah rutin dilakukan dalam setiap satu tahun sekali, dengan agenda yang sama yakni pernikahan masal suku KAT dan juga penyambutan kunjungan turis” tambahnya.

Selanjutnya, Gubernur Kepri melanjutkan dan mengucapkan selamat datang kepada turis yang datang dan ikut meramaikan dalam kegiatan tersebut.

“Selamat datang kami ucapkan, terimakasih telah berkunjung kedaerah kami” ucapnya

“Lingga ini potensi daerahnya bagus- bagus, nanti saya juga akan memperkenalkan ada suatu daerah di Lingga ini yang pasirnya sangat bagus yakni pulau duyung” sambungnya lagi.

Diakhir sambutannya gubernur juga menyampaikan pesan, untuk pesta demokrasi yang akan kita hadapi kedepan untuk dilaksanakan dengan baik dengan saling menghargai hak pilih masing-masing.

Diketahui dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata beserta wakilnya, Syarifah Elvizana selaku anggota DPRD Provinsi, Ketua MUI Kabupaten Lingga, Ketua MUI kecamatan Selayar, serta Ketua LAM Kecamatan Selayar. (SMI/MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *