Gubernur Kepri Kunjungi Ponpes Baitul Mukhlasin Desa Musai Lingga

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Disela-sela kesibukannya menjalankan tugas sebagai orang nomor 1 di Kepri, Nurdin Basirun menyempatkan diri berkunjung dan bersilaturahim ke Pondok Pesantren Baitul Mukhlasin Desa Musai Kecamatan Lingga. Kunjungannya dalam rangka memberikan motivasi para santri sekaligus menutup rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional 2018 di Lingga.

Kebetulan 2018 ini, Nurdin Basirun terpilih dan mendapat anugerah kehormatan Santri Of The Year 2018 kategori bidang kepemimpinan. Perhatian Gubernur Kepri ini terhadap pembangunan bidang agama sangat luar biasa. Safari subuh yang dilakukannya setiap hari dari masjid ke masjid tentunya menunjukkan keseriusan beliau untuk memantau langsung kehidupan beragama di Provinsi Kepri. Melalui usaha dan upaya ini, Gubernur dapat mengetahui langsung keadaan di seputar daerah yang dikunjunginya karena dapat berdialog secara santai dengan para jamaah.

Dalam kunjungannya Nurdin Basirun menyampaikan ucapan selamat Hari Santri Nasional 2018. “Saya minta Pemkab Lingga memperhatikan perkembangan dunia pesantren. Bantu pengurus pondok agar dapat memberikan pendidikan agama terbaik untuk para santri. Karena terbukti melalui pesantren telah mencetak kader-kader terbaik bangsa, “pesan Nurdin dalam sambutannya, Ahad(28/10).

“Kepada pengurus yayasan tolong terus bersemangat,didik dan bimbing para santri. Pemprov Kepri juga terus berusaha memikirkan nasib para asatiz karena inilah yang menjadi tanggungjawab kami sebagai umara,”kata Nurdin Basirun.

Ketua Yayasan Baitul Mukhlasin, Ust. Dhasmaroni Jaya mengatakan bahwa keluarga besar Ponpes Baitul Mukhlasin merasa bangga dan senang karena Gubernur Kepri sudi dan berkenan hadir di Ponpes Baitul Mukhlasin Desa Musai. “Kunjungan ini memberikan energi baru bagi kami untuk terus bekerja dan berupaya mencetak generasi qur’ani. Wujud kepedulian dan perhatian dari pemimpin akan menjadi spirit bersama baik dari pengurus, santri, wali santri dan tentunya masyarakat Desa Musai khususnya. Meskipun baru berusia 1 (satu) tahun, Ponpes Baitul Mukhlasin akan terus berupaya mengekalkan niatnya untuk mencetak para pendakwah di Bumi Bunda Tanah Melayu,”ucap Ust. Dhasmaroni Jaya bersemangat.

Kepala Kemenag Lingga, Edi Batara turut hadir di tengah undangan juga mengucapkan selamat Milad ke-1 Ponpes Baitul Mukhlasin. “Semakin bertambah usianya diharapkan akan semakin profesional dalam manajemen kependidikan dan keagamaannya. Terus maju, setiap persoalan yang dihadapi pasti ada solusi. Bangun komunikasi dan kemitraan dengan berbagai pihak. Kembangkan potensi yang ada untuk membantu biaya operasional pondok. Saya yakin, jika semuanya bergerak dan membantu Ponpes Baitul Mukhlasin akan semakin sukses kedepan,”ungkap Edi Batara.

Wabup Lingga yang hadir bersama Gubernur Kepri berjanji bahwa tahun depan Pemkab Lingga akan mengalokasikan anggaran untuk pembangungan 1 (satu) RKB. “Pemkab akan bantu ruang belajar agar santri bisa nyaman dan betah di kelas,”ungkap M. Nizar.

“Kami yakin Ponpes Baitul Mukhlasin di bawah kepemimpinan Ust. Dhasmaroni Jaya yang juga alumni Tebu Ireng Jombang ini dengan didukung oleh seluruh elemen masyarakat pasti akan maju kedepan. Ayo kita bantu Ponpes Baitul Mukhlasin,”himbau Wabup termuda di Kepri dari partai Nasdem ini.

Nurdin Basirun langsung mengunjungi Pondok Pesantren di dampingi Wabup Lingga, Kadis Pendidikan Kepri, Kadis PU, Kepala Kemenag Lingga, Kades Musai beserta rombongan. Usai mengunjungi Pondok Pesantren dilanjutkan dengan photo bersama masyarakat dan santri. (zaid/MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *